Nggak Kuat Sama Kelezatan Mi Sagu dari Pak Usu


Pontianak dikenal sebagai kota Khatulistiwa, panas bedengkang, dan banyak hantunya. Namun sebagian lupa (atau karena belum pernah mencoba?) bahwa Pontianak sangat dikenal dengan makanannya yang sangat enak. Bayangkan, berdasarkan lagu Aek Kapuas, bile kite minom aeknye sunggoh susah nak ngelupakkannye (jika kita minum airnya maka susah untuk melupakan Pontianak). Apalagi jika makan makanan yang ada di Pontianak? Pasti bakal kembali lagi dan bahkan bisa saja menetap di sini hehehe.

Sebagai orang yang suka kulineran dan berasal dari Pontianak, aku sudah sangat hafal dengan makanan yang ada di Pontianak. Jika teman-teman se-Nusantara ke sini, bakal aku ajak ke tempat makan enak di Pontianak yang nggak ada habisnya, soalnya enak semua! Dimulai dari mi tiau, bakmi, chaikue, bingke berendam, dan banyaaaak lagi. Menuliskannya saja membuat aku ngiler dan kepengen makan.

Eh iya ada lagi makanan yang sangat populer di Pontianak, namanya mi sagu. Jika mi sagu goreng lebih di kenal di Riau, kalau di Pontianak dikenal dengan mi sagu kuah. Eh iya, teman-teman pernah dengar mi sagu? Mi yang dibuat dari sagu ini (bisa sagu aren, sagu biasa, atau tepung beras) teksturnya agak sedikit kenyal. Mi sagu berkuah ini sangat cocok jika dijodohkan dengan kacang, ikan teri, tauge, dan daun bawang. Apalagi jika ditambah cabe dan sedikit perasan jeruk, aduuuh ga nahan enaknya. Mi sagu ini banyak sekali dijumpai di warung-warung tepi sungai, ataupun pinggir jalan. Nah, setahuku baru Restoran Bakso dan Bakmi PakUsu yang memasukkan makanan tradisional mi sagu dalam menu makanannya. Wuih, keren banget! Rasa Mi Sagu Khas Pontianak ini jangan diragukan lagi, nomero uno!

Lihat! Ada teri yang berenang di atas mi sagu

Penampakan mi sagu dan bakmi kepiting
Menurut Bu Yenna, pemilik Restoran Bakso dan Bakmi Pak Usu, ia ingin memajukan kuliner tradisional maka salah satu usahanya adalah dengan memasukkan mi sagu dalam menu makanannya. Wah, usaha Bu Yenna mulia sekali ya. Teman-teman wajib coba mi sagu dari Pak Usu ini, yang diolah dengan mesin canggih dan berkualitas tinggi. Pembuatannya ada SOP (Standar Operasional Prosedur)nya, jadi semua koki bisa memasak tanpa hanya mengandalkan koki tertentu. Seporsi mi sagu dari Pak Usu ini terdiri dari mi sagu ( yang tinggi karohidrat), kacang-kacangan yang kaya akan protein, serta ikan teri yang banyak kalsium dan vitamin K, vitamin C yang didapatkan dari tauge serta vitamin B kompleks yang kita dapatkan dari daun bawangnya. Wah, kok bisa sih dalam satu mangkuk komplit gini? Sejujurnya aku tak begitu suka sayur-sayuran, namun saat memakannya bersama mi sagu Pak Usu sayurnya jadi terasa enak di lidahku. Bisa jadi alternatif bagi teman-teman yang nggak suka sayuran, makannya bersama mi sagu Pak Usu aja hihihi. 

Mi sagu di Ayam Pak Usu ini bisa kita beli hanya dengan harga Rp 10.000,00! Murah sekali bukan? Kaya manfaat dan kenikmatan di dalam satu mangkuk dengan harga yang sangat murah, kalau nggak mau sih kebangetan!

Pemesanan secara digital

Yang bisa menemani saat makan mi sagu adalah es jeruk sengkit, rasanya asam manis segar sekali! Tersedia juga dalam bentuk botol jika teman-teman ingin membuatnya di rumah ataupun sebagi oleh-oleh. Dipadukan dengan cemilan Ops Banana membuat sempurna untuk menuju gagal diet hihihi. Ayo diborong, jangan lupa bagi aku ya! :P

Produk UMKM Pak Usu
                                                                                                                                                                                                              
Mi sagu dari Pak Usu enak banget, apalagi makannya dengan orang tersayang, menambah kenikmatan saat memakannya. Nggak percaya? Cobain sendiri biar tahu rasanya. Kalau aku kemarin makan bersama teman-teman Blogger Pontianak, enaknya jadi dobel dobel dobeeeeeel.

Buda' Blogger Pontianak bersama Ibu Yenna


Jika tak ingin ketinggalan info seru dan makan dengan potongan harga, buruan download aplikasi Ayam Pak Usu di Google Playstore. Aplikasi ini menjadi pengganti sistem poin manual sebelumnya yang biasa memakai kertas, sekarang menjadi online. Wuiiih makin mudah dan canggih aja ya! Caranya juga gampang banget kok, dengan aturan sebagai berikut:
1. Dapatkan poin 10.000 jika teman-teman download aplikasinya untuk pertama kali.
2. Poin promo hanya berlaku selama tiga bulan.
3. Aplikasi hanya memberikan poin untuk cashback, tidak dapat diuangkan.
4. Penggunaan poin untuk transaksi, minimal 10.000 poin (berlaku untuk kelipatan) keterangan; 10.000 poin, 20.000 Poin, 30.000 poin, 40.000 poin, 50.000 poin dan seterusnya.
5. Maksimal penukaran poin sebesar 200.000 poin dalam satu kali transaksi.
6. Setiap transaksi dengan jumlah Rp 50.000,- kamu akan mendapatkan bonus 5000 Poin (berlaku untuk kelipatan) Dengan keterangan:
- Rp 50.000 – Rp 99.999 = 5.000 poin
- Rp 100.000 – Rp 149.999 = 10.000 poin
- Rp 150.000 – Rp 199.999 = 15.000 poin
- Rp 200.000 – Rp 249.999 = 20.000 poin
- Rp 250.000 – Rp 299.999 = 25.000 poin (dan seterusnya)
7. Masa berlaku penggunaan poin aplikasi Ayam Pak Usu akan berakhir di setiap akhir tahunnya (31 Desember).
8. Poin tidak dapat diuangkan dengan alasan apapun.
9. Aplikasi hanya berupa informasi ya, tidak bisa order di aplikasi.
10. Pengguna aplikasi wajib menaati peraturan yang diberlakukan oleh setiap Outlet Ayam Pak Usu.
11. Aplikasi Ayam Pak Usu berhak melakukan tindakan Pemblokiran Akun, jika pengguna melakukan tindakan kecurangan atau penyalahgunaan terhadap aplikasi Ayam Pak Usu.

12. Aplikasi Ayam Pak Usu dilindungi Undang-Undang ITE.
13. Syarat dan Ketentuan Aplikasi Ayam Pak Usu dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.
14. Tidak berlaku untuk Outlet Ayam Pak Usu Mitra Medika.
Teman-teman, selain aplikasi, Pak Usu ini sangat eksis di sosial media hihihi. Silakan difollow instagramnya @ayam.pakusu dan like fanspagenya di Ayam Pak Usu dan link aplikasinya di sini.

Oh iya, Bakso dan Bakmi Pak Usu ini memiliki ‘saudara’ di mana-mana loh guys! Diantaranya yaitu:
1. Ayam Pak Usu Merdeka, Jl. Merdeka
2. Ayam Pak Usu Sumatera, Jl. M.Sohor
3. Ayam Pak Usu Ayani, Ayani Megamall lantai 2
4. Ayam Pak Usu Mitra Medika, lantai dasar, Jl. Sutan Syahrir Abdurrahman
5. Pondok Ale-ale Transmart, Lantai dasar
6. Pondok Ale-ale Ayani, Ayani Megamall lantai 1
7. Pondok Ale-ale Sutoyo, Jl. Sutoyo
Sebentar lagi juga ada Pontianak Creative & Culinary Festival 2019, dan Pak Usu hadir di sana pada tanggal 16-20 Oktober 2019 di halaman parkir Ayani Megamall Pontianak. Catat tanggal dan tempatnya ya! Jangan kelupaan. Kalau nggak mau pergi sendiri, bareng aku juga bisa hehehe see you there!


#lombaBlogPakUsu
#BakmieKepitingPakUsus
#MieSaguPakUsu
#BakmieKepitingHalal #sobatku

You Might Also Like

0 Comments